Oleh: sangabid | April 25, 2010

Ada Yang Kosong

Sebenarnya ini kondisi yang sangat pribadi dari yang memiliki blog ini, namun tiba2 saya yang harus menjadi penulisnya di sini. Bukannya tak mau, tapi aneh saja jika menulis di blog pribadi namun pake tangan dan pemikiran orang lain. Tapi tak masalah bagi saya, mungkin anggap saja saya adalah penulis tamu. Semoga anda para pembaca tak menjadi sangat khawatir bahwa tulisannya tak sesuai dengan apa yang biasa anda baca di sini.

Mengenai Kosong yang tak diketahui oleh yang dihinggapinya. Kosong jiwa. Begitu katanya judulnya.

Kebetulan ini hari minggu. Mengenai hari ini, menurut anda, apa yang baiknya dilakukan pada hari libur yang setiap kalender selalu saja berwarna merah??? Jalan-jalan, Beres-beres rumah? Atau anda menhabiskan dengan sebuah acara yang menurut anda kurang sukses…. Apapun itu, ternyata sebuah rencana dan aktivitas ternyata akan lebih baik jika berada pada garis lurus yang jelas.  Lalu bagaimana jika tidah segaris? Menurut saya ini juga masih amanlah untuk mengatasi kekosongan. Tetapi yang lebih “menyakitkan” mungkin, jika sebagiannya tak ada. Seperti bertepuk sebelah tangan saja,  atau membuat garis tanpa ada syarat syahnya. Anggap saja syarat syahnya adalah tangan dan pensil, namun jika dari keduanya tak ada, mana bisa garis akan tercipta…. seprti halnya pensil, niat mengawali lahirnya aktivitas yang penuh keberartian.  Inilah yang mungkin menjadi simbol bahwa kehidupan yang nyata dan berisi adalah yang terdiri dari banyak unsur yang baik.

Sulit saya mengakhiri tulisan ini, namun berhubung mungkin kalimatnya saya bingung harus apalagi yang tertuang. Dari pada kosong dan tak punya nilai, maka saya akhiri dan terimakasih

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: