Oleh: sangabid | September 1, 2013

MISKIN dan MINDER

dimanakah korelasi kemiskinan dan keminderan? dalam kacamata saya tidak ada. miskin tidak akan membuat minder tapi minder akan mejadikan kita miskin. kata “miskin” akan merobohkan semua doa dan hasrat kita untuk berkembang. kata “minder” akan meruntuhkan keimanan kita pada Tuhan.  karena manusia dilihat dari ketakwaan dan kita tidak tahu berapa besar ketakwaan kita dan berapa besar ketakwaan orang lain. 

minder karena miskin seolah kita telah mendahului rezeki Tuhan. keinginan Tuhan pada kita sangat misteri. kita hanya bisa berusaha dan jangan diam. terus bergerak walau hanya merangkak. 

saya tidak tahu  ayat alqurannya tapi inti adalah jangan kalian merasa beriman sebelum kamu diuji dengan kemiskinan dan ujian ketakutan…

walaupun saya sendiri tidak tahu apa  definisi miskin. 

salam sejahtera ya Rasulullah salam ya  amirul mukminin salam ya abul fuqoro wal masakin, hari ini pengikutmu sedang diuji.

jangan menghina orang miskin karena Tuhan bersama mereka. _jika kalian ingin melihatKu. aku bersama orang miskin_ menghina orang miskin berarti memghina abu fuqoro wal maskin imam ali karamallah hu wajha.

minder karena miskin miskin meghilangkan kewibawaan kita dimata manusia. kita telah menuhankan harta diatas segalanya.

TUhan jangan kau beri kami rasa minder setelah kau tancapkan keimanan dalam dada ini. jangan kau beri kami kemiskinan karena kami belum siap untuk menahan arus zaman seperti sekarang ini.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: